fbpx
Dewacloud Logo

Magento Cluster as a Service
for Excellent E-commerce Experience

Performa yang Optimal, Automatic Scaling, dan Ketersediaan Server yang tinggu untuk waktu aktif yang maksimum.

Magento is the #1 Enterprise E-commerce Platform

Diperkirakan lebih dari 220,000 online store yang aktif menggunakan Magento yang diantaranya adalah brand-brand ternama seperti, Nike, Ford, Lenovo, dan Samsung. Magento sangat bisa disesuaikan, cepat, terukur, dan memiliki semua fitur yang kamu butuhkan untuk sukses menjalankan website e-commerce dalam jangka waktu yang lama.

Magento Cluster Topology on Dewacloud

Cluster Magento kamu akan dibangun dengan komponen-komponen berikut agar dapat menangani lonjakan traffic yang tinggi.

  • Varnish
    Load balancer yang akan mendistribusikan traffic yang masuk di dalam sebuah cluster dan meng-cache semua konten statis yang berjalan sebagai HTTPS proxy; akan secara otomatis diskalakan sesuai dengan jumlah traffic yang masuk.

  • NGINX PHP
    Server aplikasi untuk menangani mesin Magento itu sendiri; akan secara otomatis diskalakan sesuai dengan jumlah traffic yang masuk.

  • Storage
    Node untuk menjaga dan membagikan konten statis antara server aplikasi secara instan via NFS.

  • Redis Session Storage
    Node penyimpanan untuk mempertahankan parameter user session, sehingga apabila salah satu node server aplikasi bermasalah, node server yang kedua akan mengambil data yang dibutuhkan dan melanjutkan untuk menjalankan aplikasi klien tanpa interupsi penting apapun.

  • Redis Cache
    Node untuk menampung cache Magento yang membantu untuk meningkatkan waktu respon aplikasi dalam hal kecepatan loading halaman ketika mengolah permintaan serupa selanjutnya.

  • MySQL DB Cluster
    Server database MySQL dengan replikasi server master-slave yang asinkron diantara keduanya untuk mendapatkan high availability, meningkatkan perlindungan data, dan meminimalisir kesalahan sistem.
     

Magento Cluster Installation step-by-step

Silakan masuk ke dalam dashboard Dewacloud dan lakukan langkah-langkah simpel berikut:

Install Magento in One Click!

Dewacloud menyediakan dua versi Magento (stand-alone dan cluster) yang bisa di-install dengan cepat dan mudah. Gratis untuk 30 hari, setelah itu biaya akan dihitung per-jam berdasarkan pemakaian resources mulai dari Rp. 39 per jam atau Rp. 28.000 per bulan. Estimasi biaya minimal untuk Magento Standalone sekitar Rp. 133.000 per bulan dan untuk Magento Cluster sekitar Rp. 228.000 per bulan.

 

Magento Container

Bersama ini, setiap kontainer di dalam sebuah cluster mendapatkan limit vertical scaling bawaan hingga 8 cloudlets (setara dengan 1 GB RAM dan 3.2 GHz CPU) dan satu set muatan peringatan (untuk menginformasikan Anda ketika konsumsi resources sudah mendekati limit).

Hal ini juga tidak sebanding dengan ketika kamu melakukan scaling, baik itu load balancer atau lapisan aplikasi server, konfigurasi yang layak adalah konfigurasi yang dapat disesuaikan secara otomatis untuk memasukkan data ke semua server aplikasi nodes, loadnya harus bisa di distribusikan secara menyeluruh.

Sebagai tambahan, lapisan server aplikasi akan secara otomatis di-scale oleh sistem berdasarkan jumlah dari traffic yang masuk dalam rangka untuk menangani muatan yang dapat berubah-ubah. Lebih lanjutnya, kami akan meng-cover bagaimana topologi yang begitu kompleks akan di-deploy di Dewacloud.